Outbound Training


Outbound training menjadi salah satu pilihan terbaik program training di Indonesia. Tak sedikit Perusahaan yang menginvestasikan training para karyawannya melalui metode outbound training.

Dalam dunia bisnis yang super sibuk, manajemen team, komposisi team dan kerjasama team menjadi sebuah keharusan yang sangat penting. Sebuah team yang hebat akan membuat perusahaan luar biasa. Dan untuk tetap menjaga performa team tersebut, training management team menjadi agenda setiap perusahaan besar.

Awalnya latihan team hanya dilakukan di dalam ruangan kantor yang dikelilingi dinding tertutup, meskipun terlihat seperti ide bagus namun kenyataanya team akan terpecah menjadi beberapa group kecil berdasarkan minat masing-masing, sehingga tujuan manajemen team tadi kadang tidak terwujud. Bentuk lain dari latihan team adalah olahraga beregu dan piknik kantor yang terkadang sangat sedikit karyawan yang tertarik untuk mengikutinya.

Outbound Training adalah sebuah konsep baru dimana bukanlah piknik atau latihan didalam ruangan tertutup melainkan kombinasi keduanya sehingga menciptakan metode training yang baru. Training ini lebih berfokus pada prestasi team dan kemampuan untuk mengenal masing-masing pribadi yang ada di kelompok dan memanfaatkan kemampuan anggota sehingga mampu meningkatkan efektifitas dan efesiensi kerja dalam mencapai sasaran perusahaan.

Outbound Training biasanya diadakan di daerah pegunungan, bumi perkemahan dan tempat-tempat menarik lainnya. Outbound training ini terdiri dari berbagai kegiatan baik fisik dan mental yang sangat menantang. Melibatkan aktivitas fisik seperti trekking, rappelling, turun tebing, flying fox bahkan olahraga petualangan seperti arung jeram dan panjat tebing. Dinamika team seperti komunikasi, pemecahan masalah, pengambilan keputusan dan pengelolaan target juga menjadi agenda training.

Manfaat yang paling menonjol dari pelatihan outbound adalah terbentuknya ikatan team dan terbangunya kepercayaan diri masing-masing individu. Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan selama masa training mampu mengembangkan, mempertajam dan menyempurnakan kemampuan perilaku dan kualitas dari seorang individu dan juga rasa saling percaya dan saling pengertian antar anggota. Pelatihan outbound ini membantu untuk memunculkan ide-ide segar dan sikap yang lebih baik sehingga para karyawan mampu mengevaluasi sikap kerja mereka. Membantu mereka keluar dari zona egoisme dan muncul dengan satu semangat yaitu teamwork, tidak ada lagi bos atau karyawan yang ada adalah individu yang bekerja untuk kemajuan team. Tujuan itulah yang ingin dicapai dari program outbound training karena setiap anggota bekerjasama menuju tujuan yang lebih besar yaitu tercapainya visi dan misi perusahaan.

ANDA TERTARIK UNTUK MENYELENGGARAKAN OUTBOUND TRAINING ?

Paket Outbound