Menjamurnya Outbound

Kebutuhan masyarakat kita terhadap Outbound Training sangat luar biasa. Hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya Pamphlet, Reklame, atau beberapa Website yang dikeluarkan oleh ratusan bahkan ribuan Lembaga atau Instansi yang menawarkan jasa Outbound Training.

Selain itu kita juga dapat melihat media-media yang gencar menyiarkan kegiatan Outbound Training dalam kemasan program petualangan. Hal ini telah menjadikan referensi, betapa Outbound Training telah diminati oleh banyak kalangan.

Akhir-akhir ini bukan hanya Perusahaan atau Organisasi kecil saja yang melakukan kegiatan Outbound Training.Perusahaan yang sangat maju pun sangat memerlukan kegiatan Outbound. Hal ini mengidentifikasikan bahwa Outbound Training sangat diminati untuk dilakukan dengan beberapa program dan tujuan tertentu.

Hal penting yang paling menarik adalah permainan pembelajaran Outbound Training selalu ditampilkan dalam bentuk permainan yang penuh makna. Dalam permainan ketrampilan, individu peserta tidak hanya ditantang untuk berpikir cerdas, namun juga harus memiliki kepekaan sosial.

Dalam kegiatan Outbound Training, individu dituntut mengembangkan kemampuan ESQ (Emotional Spiritual Qoutient)nya dibanding  IQ (IntellegentQoutient) nya.

Metode outbound training memungkinkan peserta bersentuhan fisik dengan latar alam terbuka sebagai medianya dan individu lain sebagai mitranya. Dari sini diharapkan dapat lahir kemampuan, watak serta visi kepemimpinan dari tiap-tiap peserta yang mengandung nilai-nilai Kejujuran, Keterbukaan, Kepekaan, Toleransi, Kecerdasan, dan juga rasa Kebersamaan dalam membangun hubungan anta rmanusia yang serasi dandinamis.

Outbound akan selalu melahirkan pengalaman baru yang akan membentuk perkembangan kita, dari suatu tatanan yang biasa menuju tatanan yang luar biasa dahsyat.

Bagi perusahaan yang baru berdiri atau mereka yang baru membentuk maupun ingin mengembangkan potensi Teamwork, kebutuhan akan Outbound Training sangat vital adanya. Untuk itu kehadiran Outbound diharapkan dapat member pelajaran yang bermanfaat.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *