PAKET IN HOUSE TRAINING -KEPEMIMPINAN YANG EFEKTIF – PROPOSAL PENAWARAN JASA PELATIHAN

KEPEMIMPINAN YANG EFEKTIF – EFFECTIVE LEADERSHIP TRAINING – BUILDING MINDSET AND SPIRIT GOOD LEADER

Menjadi Pemimpin bukan berarti selalu merupakan bakat bawaan atau anugrah begitu saja datang. Kualitas pemimoin bisa di bentuk melalui belajar dan pengalaman seperti contohnya para pelatih cabang olahraga tertentu. Inilah sebab nya sebelum mendapatkan lisensi melatih , para calon pelatih tersebut harus mengikuti Training kepelatihan terlebih dahulu. Hal seperti ini sesungguhnya juga berlaku di perusahaan, dimana sebelum mulai menjalankan tugas sebagai pemimpin atau manager, yang bersangkutan sebaiknya mendapatkan pelatihan sebagai bekal agar tugasnya bisa berjalan dengan lancar.

Tak hanya memastikan bahwa tugas yang di berikan dapat terselesaikan dengan sempurna oleh anak buahnya, seorang pemimpin yang baik seharusnya mengerti teknik pendekatan kepemimpinan. Dengan demikian anak buahnya tak merasa tertekan atau terpakasa mengerjakan perintahnya tetapi dengan senang hati bersedia menjalankan perannya dengan baik karena merasa nyaman dengan gaya kepemimpinan sang manajer. Ketrampilan semacam ini bisa di peroleh melalui leadership training.

Yang Menjadi kosentrasi utama dari leadership traning adalah menyiapkan karyawan yang nantinya akan di berikan kepercayaan untuk memimpin banyak orang demi mewujudkan tujuan perusahaan. Dalam sebuah bisnis, tugas pemimpin adalah meningkatkan produktifitas staf bawahannya agar dapat memberikan profit seoptimal mungkin bagi perusahaan. Pada Training tersebut, pemimpin atau calon pemimpin belajar untuk menguasai teknik-teknik memotivasi bawahan dalam meningkatkan produktifitas tanpa membuat mereka merasa tertekan.

Ruang Lingkup pekerjaan : Ruang lingkup pekerjaan dalam pelatihan kepemimpinan yang efektif mencakup pelaksanaan kegiatan pelatihan itu sendiri.

Tujuan Pelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta di harapkan :

  1. Meningkatkan kemampuan Leader/supervisor untuk mempengaruhi dan mengarahkan orang dan lain dalam berorganisasi.
  2. Meningkatkan kemampuan leader untuk bekerja dalam team work
  3. Meningkatkan motivasi dan keyakinan diri leader akan kemampuan diri serta kemampuan berfikir kreatif dan inovasi.
  4. Meningkatkan kebersamaan dan rasa saling percaya
  5. Penyegaran dan memecahkan adanya kekakuan di dalam rutinitas kerja
  6. Memahami teknik pemecahan masalah untuk menemukan solusi terbaik

Metode Pelatihan : Ceramah, Diskusi,Games, Simulasi, analisa kasus, Self Assesment.

GAMBARAN MATERI PELATIHAN

Materi 1 (Basic Effective Leadership)

Ice breaking, pengantar,konsep kepemimpinan,pengertian pemimpin,perbedaan pemimpin dan manajer,ketrampilan dasar dalam memimpinan,kepemimpinan efektif

Materi 2 ( Building Effective Communication)

Mengenal Karakter bawahan, mengenal 4 gaya utama dalam komunikasi (gaya dalam kepribadian), Self assesment effective communication style,menyesuaikan komunikasi dengan gaya yang berbeda-beda(best practise communication),membangun komunikasi yang efektif dengan bawahan,membangun sikap asertif/ tegas terhadap bawahan (best practise dalam keseharian)

Materi 3 (Problem Solving and Decision Making)

Identifikasi masalah,ketrampilan berfikir yang efektif, teknik pemecahan masalah,proses pengambilan keputusan, teknik pengambilan keputusan.

Materi 4 ( Building Team Effective)

Membangun semangat dan motivasi anggota,membangun team yang solid,mengembangkan anggota(coaching)

Materi 5 (Leader and Conflict Resolution)

Faktor yang menyebabkan konflik,cara-cara penyelesaian konflik- peran leader,model manajemen konflik : menghindari,kompetisi,akomodasi,kolaborasi,

Waktu

Tentative – Minimal 1 hari – 7 jam

Biaya

Rp. 4.000.000 / jam untuk maksimal 30 peserta.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.